My Education

kami

Hai, Sob…..

Waktu aku masih di bangku sekolah dasar banyak perlombaan yang aku ikuti mulai dari perlombaan di bidang akademik mau pun non akademik,seperti mengikuti lomba cerdas cermat tingkat kabupaten serta ikut lomba cepat tepat matematika. Kalau di bidang non akademik aku pernah ikut lomba bulu tangkis tapi sayangnya aku cuman bisa menang tingkat kecamatan saja,tak lupa juga aku ini anggota anak pramuka juga loh. Banyak pengalaman yang aku dapatkan ketika aku mengikuti kegiatan persami waktu pramuka. Dari pramuka juga aku bisa belajar lebih dekat dengan alam serta cara-cara bertahan diri kalau kita berada di tengah hutan. Pokoknya aku banyak belajar dari banyak kegiatan yang di adakan. Sekolahku pun penuh dengan banyak kejutan serta kuat banget kalau bermasalah dengan keagamaan,di situlah aku mulai mengerti agama dengan lebih. Karena sekolahku selalu memberikan hafalan ayat-ayat pendek untuk di hafalkan. So,tak sulit bagiku jika di suruh membacanya.

Ketika aku lulus dari sekolah dasar dan aku pun melanjutkan sekolah menengah pertama terfavorit di kota aku. Ketika disana gua mengambil ektra untuk bermain bulu tangkis tapi nggak lama kemudian aku pindah ikut ektra main volly. Terkadangan juga aku nyempatin diri untuk latihan menari makanya gua nggak fokus untuk main voli atau pun menari. aku pun ikut lomba O2SN dalam bidang fisika. Tetapi walaupun hasilnya tidak memuaskan aku masih bisa belajar lebih giat lagi untuk mengejar ketinggalan ku. Menari pun menjadi pilihan terakhirku ketika aku duduk di bangku sekolah menengah pertama, sering kelompok menariku mengikuti lomba di tingkat kabupaten maupun di tingkat sekolah. Sebelum aku masuk ke sekolah menengah atas gua mengikuti les untuk belajar bermain drum. Setiap selesai sholat isya gua selalu datang di suatu rentalan musik tepatnya di samping rumahku, aku pun di ajari cara-cara bermain drum dengan benar.

Tak lama kemudian aku masuk di sekolah yang bertaraf internasional, keberadaan itu sekolah tepatnya jauh dari rumah gua,malah harus mengambil waktu 7 jam untuk sampai ke sekolah aku dari rumah aku itu pun jika tidak macet,tepatnya di kota Palembang. Aku waktu itu sempat mengambil ektra bermain catur,musik serta sains (KIR) . Tetapi itu nggak berlangsung lama karena kami harusmemilih satu ektra saja supaya kami bisa lebih fokus belajar. Jadi, Aku memutuskan untuk mengambil alih di bagian colour guard di marcing band. Setelah beberapa minggu latihan kami mengikuti lomba tingkat se-kota Palembang dan akhirnya kami mendapat juara ketiga. Kami pun senang sekali,walaupun waktu untuk latihan tidak terlalu lama tetapi kami bisa memenangkan perlombaan itu semua. Aku harap kami bisa menang hingga tingkat internasional,Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: